23 Mei 2013

SOFTWARE PERIBAHASA INDONESIA


Mungkin Bapak Ibu Guru perlu software ini untuk menunjang Kegiatan belajar mengajar di kelas. Terutama dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Yah, daripada kemana-mana bawa buku peribahasa, capek deh !
Peribahasa Indonesia adalah budaya bahasa dari berbagai bahasa yang terbentuk dari berbagai etnis dan kultur Indonesia yang sangat beragam. Melestarikan peribahasa Indonesia sama halnya dengan melestarikan budaya Indonesia, warisan leluhur kita. Peribahasa Indonesia kerapkali disebut dengan pepatah. Akan tetapi pepatah yang dimaksud tidaklah sama seperti pepatah pada zaman modern ini. Peribahasa Indonesia menggunakan tata bahasa yang orisinil dan mempunyai nilai kultur yang bersifat otentik. Peribahasa Indonesia adalah sebuah karya sastra yang abadi, tak lekang oleh panas tak lapuk oleh hujan. Walaupun demikian kita sebagai bangsa yang bermoral tinggi harusnya menjunjung dan melestarikan kekayaan budaya peribahasa ini.
Nah, untuk ikut melestarikan budaya bangsa tersebut, kali ini saya postingkan tentang sebuah aplikasi / software peribahasa untuk mempermudah kita mempelajari lewat media laptop/desktop/ipad yang kita miliki.
Lebih praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Aplikasi di buat oleh Fahmi Corporation. Screenshotnya seperti di bawah ini.


Dalam aplikasi ini ada 2501 peribahasa. Asyiknya lagi aplikasi ini tidak perlu diinstal bisa langsung pakai alias
portable. Tertarik untuk mencobanya, silakan download / unduh lewat link di bawah ini :

                                   ~~ DOWNLOAD APLIKASI PERIBAHASA INDONESIA ~~

0 komentar:

Posting Komentar